Wanita Membereskan Rumah Mendiang Ibunya, Menemukan Lebih dari 20 Amplop Merah yang Totalnya Lebih dari 2 Miliar

Erabaru.net. Baru-baru ini, seorang wanita sedang membereskan rumah tua ibunya setelah tiga tahun meninggal, dan secara tidak sengaja menemukan lebih dari 20 amplop merah yang masih-masing berisi 50.000 yuan (total 1 juta yuan – sekitar Rp 2,2 miliar). Itu adalah uang yang diberikan oleh putrinya namun tidak pernah dipakai oleh ibunya.

Wanita itu mengatakan: Ibunya telah pergi selama hampir 3 tahun. Ketika dia sedang membersihkan rumah tua, dia tidak sengaja menemukan bahwa ada amplop merah yang dia berikan kepada orangtuanya selama lebih dari 20 tahun. Baru pada saat itulah dia menyadari bahwa apa yang diinginkan ibunya bukanlah harta, tetapi rasa kerinduan seumur hidup.

Kejadian ini mengundang perhatian dan perbincangan warganet.

Beberapa netizen percaya bahwa orangtua tidak lagi tertarik untuk menghabiskan uang, dan tidak peduli berapa banyak uang yang diberikan anak-anak kepada mereka, yang diinginkan orangtua adalah anaknya akan selalu ada di sisinya.

Beberapa netizen berpikir: “Wanita ini hanya untuk konten video, amplop merah selama lebih dari 20 tahun, tapi masih baru, bagaimana mungkin? Menyimpannya di lemari es tidak akan mencapai efek ini. Orangtua itu telah meninggal, jadi jangan dieksploitasi lagi.”

“Hei, terlepas dari apakah ini benar atau tidak, saya tidak berpikir Anda dapat memberi orang tua terlalu banyak uang tunai jika Anda menghormati orang tua, dan jika Anda memberi mereka, mereka enggan untuk menghabiskan, jadi lebih baik untuk membeli sesuatu untuk orang tua.”

Apa pendapat Anda tentang masalah ini?(lidya/yn)

Sumber: kknsays