Kucing Liar yang ‘Benar-benar Kesepian’ Berteman dengan Kucing Keluarga Melalui Pintu Tirai dan Akhirnya Menemukan Rumah

Erabaru.net. Maurice tinggal di jalanan sepanjang hidupnya, dia yang berhati-hati tidak tahu siapa yang harus dipercaya atau ke mana harus berkunjung ke rumah. Kemudian suatu hari, kucing muda itu melihat dua kucing dalam ruangan menggodanya dari sisi lain pintu rumah mereka — dan hidupnya tidak pernah sama lagi sejak itu.

Pada tahun 2021, Maurice muncul setiap kali Valerie May bekerja di kebunnya. Tapi itu tidak lama sebelum nyasar melihat dua kucing dalam ruangan mengintip dari ambang pintu.

“Dia mulai menghabiskan banyak waktu mengeong pada mereka melalui pintu kasa,” kata May kepada The Dodo. “Kucing-kucing saya tampak tertarik padanya – sama sekali tidak terancam atau teritorial.”

Setelah beberapa minggu, May membukakan pintu untuk Maurice dan membiarkannya masuk.

“Saya mencoba mencari tahu apakah ada tetangga yang tahu dari mana dia berasal, dan dokter hewan memindainya untuk mencari chip, tapi ceritanya tetap menjadi misteri,” kata May.

Maurice tidak mengizinkan banyak petting pada awalnya, tetapi bertindak seolah-olah dia menerima kehidupan baru ini segera.

“Dia tidur di dalam ruangan, terkadang di tempat tidur, dan bergaul dengan [dua kucing kami], Fifi dan Muggsy, di halaman belakang mereka yang aman dan tertutup,” kata May. “Dia sepertinya sangat puas bersama kita.”

Sejak penyelamatannya, Maurice benar-benar berubah. Bulunya telah tumbuh tebal dan berkilau, dan dia tidak lagi mencari makanan berikutnya.

“Sangat menyenangkan mengetahui bahwa salah satu kucing yang sebelumnya tidak memiliki rumah ini selamat,” kata May. “Saya menghabiskan waktu sebanyak yang saya bisa dengannya selama apa yang saya anggap sebagai fase ‘transisinya’ – saat dia belajar untuk menjadi jinak dan mempercayai kami.”

May pertama kali mengenal Maurice bertahun-tahun yang lalu ketika kucingnya, Edie, membawa Maurice ke rumah. Edie akhirnya mati karena masalah medis, dan Maurice menghilang beberapa saat setelahnya. Kemudian, suatu hari, dia kembali.

Meskipun Maurice merindukan teman sejati pertamanya, dia akhirnya siap untuk membuka diri terhadap kucing baru dan pengalaman baru dalam kehidupan dalam ruangan.

“Maurice muncul di gang untuk makan malam, dan setiap malam setelah itu,” kata May. “Kami sangat senang untuk memberinya apa yang sangat dia inginkan dan butuhkan selama ini. Tidak ada binatang yang begitu kesepian. Kami menantikan untuk menyaksikan kepribadiannya terungkap saat dia merasa lebih percaya diri dan aman.”(lidya/yn)

Sumber: the dodo