Ternyata Menyimpan Ubi Jalar Itu Sangat Mudah, Tidak Akan Busuk atau Berkecambah Selama Satu Tahun

Erabaru.net. Jika Anda adalah penggemar ubi jalar, apakah Anda tahu cara menyimpannya? Jika Anda membeli ubi jalar dan menyimpannya dengan benar, Anda bisa memakannya selama satu tahun. Hari ini saya akan berbagi dengan Anda cara menyimpan ubi jalar tan akan rusak. Mari kita lihat!

Ubi jalar yang kita beli di pasar biasanya sangat segar. Jika tanah ubi jalar yang Anda beli sangat basah, atau ubi jalarnya banyak lembab, Anda harus menjemurnya. Jika ubi jalarnya memiliki terlalu banyak air di dalamnya, hal ini akan menyebabkan mudah berjamur atau berkecambah.

Teman-teman yang sering makan ubi juga tahu kalau ubi yang baru dipatahkan, baunya sangat menyengat. Oleh karena itu, ubi jalar segar yang baru kita beli harus dijemur beberapa hari untuk mengeringkan kulitnya. Kelembaban ubi jalar akan berkurang, dan gula akan tetap berada di dalam ubi jalar. Rasanya akan lebih manis, lebih enak dan lembut.

Setelah kita mengeringkan ubi jalar, kita bisa menyiapkan kotak karton dan menaburkan sedikit baking soda di bagian bawah karton. Kemudian sebarkan beberapa lembar kertas tisu. Kemudian Anda bisa memasukkan ubi jalar satu per satu ke dalam karton untuk disimpan.

Soda kue bersifat basa, dan bila ditempatkan dengan ubi jalar, dapat mencegah ubi jalar bertunas. Karton tidak hanya dapat melindungi ubi jalar dari cahaya, tetapi juga menyerap kelembaban, dan menjaga ubi jalar di lingkungan yang kering, sehingga ketika kami menyimpan ubi jalar, kami dapat mengisolasi kelembabannya, sehingga ubi jalar tidak akan berkecambah.

Setelah semua ubi dimasukkan, kita perlu menutup kotak dengan baik. Saat ini, air di ubi jalar sudah berkurang. Namun jika airnya terus berkurang, rasanya akan menjadi lebih buruk. Oleh karena itu, kita perlu menutup kotak dengan baik, dan pada saat yang sama jangan letakkan di bawah sinar Matahari, hal ini mencegah hilangnya air ubi jalar. Kemudian ubi jalar bisa disimpan lebih lama.

Ubi jalar yang dikemas tidak boleh diletakkan langsung di kantai,karena rentan terhadap kelembaban. Kita harus meletakkan kotak kardus berisi ubi jalar di atas meja atau rak yang sejuk dan kering untuk mengisolasi kelembaban dari lantai.

Metode ini telah diajarkan kepada saya oleh nenek saya yang tinggal di pedesaan. Nenek saya menggunakan metode ini untuk mengawetkan ubi setiap tahun, dan kemudian mengirimkannya kepada kami. Ubi yang saya terima setiap kali sangat lezat, dan mereka tidak akan mengalami kerusakan selama setahun.

Teman-teman yang suka makan ubi tapi takut membeli banyak karena takut busuk jiga terlalu lama menyimpannya, coba saja menggunakan cara di atas untuk menyimpanya. (lidya/yn)

Sumber: hker.life