Anjing dengan Berani Melompat Keluar Jendela untuk Menyelamatkan Diri dari Rumah yang Terbakar

Erabaru.net. Kucing terkadang dikatakan memiliki “tujuh nyawa” karena mereka selalu bisa mendarat dari ketinggian dengan kakinya. Hal yang sama dapat dikatakan tentang seekor anjing yang dengan berani melarikan diri dari rumah yang terbakar dengan melompat keluar dari jendela lantai dua.

Seperti yang dilaporkan NBC Philadelphia, seorang pria bernama Justin Steinmetz menemukan sebuah rumah yang dipenuhi asap di Fleetwood, Pennsylvania, dalam perjalanannya ke tempat kerja. Tidak ada orang di rumah – orang dewasa sedang bekerja dan anak-anak di sekolah – dan Justin sangat ingin mendapatkan bantuan.

Dia meminta pengemudi lain untuk menelepon 911 dan mencoba memadamkan api dengan selang – tetapi tidak berhasil. Petugas pemadam kebakaran segera datang untuk memadamkan api. Namun, situasi berubah secara dramatis ketika anjing keluarga, Charlie, muncul di jendela lantai dua rumah dan mati-matian berusaha melarikan diri.

Petugas pemadam kebakaran membujuk Charlie untuk melompat keluar jendela – satu-satunya cara untuk selamat. Dalam momen dramatis yang direkam dalam video oleh Justin, anjing itu membuat lompatan yang berani.

Dia berhasil keluar hidup-hidup! “Mulutnya penuh asap, paru-parunya penuh asap, dan dia melompat ke tempat yang aman,” kata Justin kepada NBC. “Dia melompat ketika dia harus, itu yang paling penting.”

Anjing keluarga lainnya dan dua kucing mereka juga ditemukan setelah melarikan diri dari rumah. Meskipun baik bahwa hewan peliharaan selamat, pemilik rumah, yang diidentifikasi sebagai keluarga Stump, ‘kehilangan segalanya’ dalam api. Kampanye GoFundMe diluncurkan untuk membantu mereka bangkit kembali setelah kehilangan rumah.

“Kami sangat bersyukur mereka baik-baik saja, tetapi kami sangat sadar bahwa hidup mereka sangat terpengaruh oleh kebakaran hebat di rumah mereka,” tulis situs tersebut.

Namun, Justin, yang menjalankan sebuah peternakan dan akan meminjamkan beberapa bayi kambing kepada keluarga untuk “terapi kambing”, melihat titik terang yang besar dalam kelangsungan hidup hewan tersebut.

“Saya merasa diberkati karena hewan-hewan itu keluar hidup-hidup, itu yang paling penting,” katanya kepada NBC.

Sungguh pelarian yang dramatis dari rumah yang terbakar itu! Kami sangat senang Charlie aman sekarang dan mengirimkan pikiran dan doa kami kepada keluarga saat mereka pulih dari kebakaran yang menghancurkan ini.(lidya/yn)

Sumber: stimmung