Jalan di Pegunungan Meksiko Ini Mengharuskan Pengemudi untuk Mengemudi di Sisi Jalan yang Salah

Erabaru.net. Mengatasi tikungan tajam di jalan pegunungan yang berkelok-kelok memang cukup rumit, tetapi harus mengemudi secara acak di seberang jalan juga membuatnya membingungkan.

Cumbres de Acultzingo atau Acultzingo Heights di Meksiko adalah daerah pegunungan di Negara Bagian Veracruz di negara itu yang dilalui oleh jalan berliku yang sulit dilalui oleh pengemudi truk karena tikungannya yang sempit.

Karena kendaraan besar tidak dapat turun melalui beberapa tikungan ini tanpa melewati jalur dalam dan sering menyebabkan kecelakaan, seseorang datang dengan ide untuk mengubah jalur di bagian yang rumit ini.

Hari-hari ini, mengemudi di Serra de Acultzingo, seperti jalan yang dikenal, Anda terus-menerus harus memperhatikan marka jalan dan mengemudi di sisi yang salah ketika diminta.

Sebelum Anda perlu melakukan apa yang disebut ‘tarian jalur Acultzingo’, Anda akan melihat rambu-rambu jalan yang jelas bertuliskan “Bagian Kurva Berlawanan Dimulai”, disertai dengan tanda di aspal yang menunjukkan bahwa Anda harus beralih ke jalur yang berlawanan. Tetap saja, melakukannya secara real-time dan melihat kendaraan datang dari arah berlawanan yang melaju lurus ke arah Anda akan membuat jantung Anda berdebar kencang saat pertama kali melewati Acultzingo Heights

Pergantian lajur biasanya bertepatan dengan tikungan paling sempit di Serra de Acultzingo, sehingga memudahkan kendaraan berat untuk berbelok, dan menurut beberapa sumber, cara aneh tersebut justru menyebabkan penurunan angka kecelakaan di jalan ini.

Meskipun sistem yang tampaknya membingungkan tampaknya berfungsi sebagaimana dimaksud, yang terbaik adalah mengatasi kurva gunung Acultzingo pada siang hari, dan pada saat kabut tidak menjadi masalah, karena visibilitas rambu tarian jalur dapat menjadi perbedaan antara kehidupan dan kematian.

Kecepatan mengemudi di jalan berliku ini biasanya sangat rendah tetapi tabrakan langsung berbahaya dalam skenario apa pun, apalagi di jalan pegunungan.(lidya/yn)

Sumber: odditycentral