Dia Menghabiskan Uang untuk Menyenangkan Putrinya! Membeli Tas Bermerek untuk Dikirim ke Anak-anaknya, dan Juga Membantu Biaya Perjalanan Menantunya

Erabaru.net. Kita mencintai anak-anak, tapi kita juga perlu belajar untuk lebih mencintai diri sendiri!

Hong Xuezhen, seorang penulis terkenal dan konsultan karir, pernah berbagi cerita dalam bukunya “Lama Mandiri, Tidak Kesepian”. Dia mengenal kisah “Xiuying” karena partisipasinya dalam grup tur, dan mendengarkan cerita Xiuying, tetapi sepertinya melihat gambaran ibu di seluruh dunia.

Menurut “Happy Mature Age”, ketika Hong Xuezhen berpartisipasi dalam grup tur, dia bertemu “Xiuying” yang dua tahun lebih tua darinya.

Xiuying bepergian dengan putri dan menantunya. Putrinya adalah seorang pegawai negeri dan menantunya bekerja di rumah sakit besar. Putri dan menantunya menghasilkan banyak uang, tetapi biaya perjalanan mereka dibayar oleh Xiuying, yang mengejutkan Hong Xuezhen …

“Saya belum pernah ke Eropa, jadi saya takut bepergian sendiri, dan saya berharap seseorang akan menemani saya,” Xiuying menjawab dengan suara rendah, dan mengatakan bahwa dia awalnya ingin putrinya menemaninya, tetapi putrinya mengajak suaminya, dan dia pikir biaya perjalanan terlalu mahal, jadi Xiuying akanmensponsorinya.

Setelah mengobrol dengannya, Hong mengetahui bahwa Xiuying memiliki empat anak, semuanya dibesarkan olehnya, dan sekarang dia membantu merawat cucu-cucunya, tetapi tidak ada yang memberikan biaya hidup atau biaya pengasuh.

Setelah bergaul dengan Xiuying selama beberapa hari, Hong Xuezhen mengetahui bahwa dia tidak kaya, tetapi dia terlalu murah hati kepada anak-anaknya, tetapi dia sangat pelit dengan dirinya sendiri sehingga membuat orang merasa tertekan.

Berjalan ke toko pakaian murah, Xiuying keluar dengan tangan kosong. Ketika dia keluar, dia bahkan tidak perlu membeli sepotong pakaian, dia tersenyum dan berkata: “Hidup saya sangat sederhana, saya tidak membutuhkan barang-barang indah ini.”

Ketika dia masuk ke outlet, Xiuying benar-benar membeli 4 tas bermerek tanpa mengerutkan kening, mengeluarkan lebih dari 200.000 yuan (sekitar Rp 443 juta), dan berkata dengan penuh semangat bahwa dia akan memberikannya kepada putrinya, menantu perempuan, dan bahkan putra dan pacarnya!

Sebelum beristirahat di malam hari, Hong Xuezhen sangat menyadari bahwa Xiuying tidak memiliki produk perawatan kulit, jadi dia dengan ramah meminjamkannya kepadanya. Melihatnya seperti anak kecil, dia bertanya dengan gembira: “Baunya sangat enak! Apakah terlihat bagus setelah memakai ini? itu?”.

Namun, Hong Xuezhen tiba-tiba merasa emosional dan sedikit marah.

“Setiap ibu memiliki bayangan anak sampai batas tertentu. Anak tidak lagi menjadi prioritas pertama, tetapi Anda harus belajar untuk mencintai diri sendiri terlebih dahulu.”

Mengorbankan segalanya seperti itu dan lupa untuk mempertimbangkan pikiran Anda sendiri tampaknya telah mengakar. Itu terukir di tulangnya. Melalui kontaknya dengan Xiuying, dia merasa bahwa dia mendesak semua ibu untuk mengingat untuk mencintai anak-anak mereka, tetapi juga untuk mencintai diri mereka sendiri.

Hong Xuezhen berkata, jangan biarkan mereka melupakan tanggung jawab mereka karena membayar lebih. Jika Anda bersedia menjadi baik pada diri sendiri, orang lain akan baik kepada Anda. Langkah pertama untuk bersedia mencintai diri sendiri adalah rela mengeluarkan uang untuk dirimu sendiri.(lidya/yn)

Sumber: hker.life