Anak Tersiram Air Panas! Tindakan Sang Ayah Menyelamatkan Nyawa Anak Itu, Dokter Tercengang: Orangtua Seperti Itu Jarang Terjadi

Erabaru.net. Tindakan anak-anak terkadang memusingkan sebagian besar orangtua, karena mereka masih anak-anak, terkadang mereka tidak tahu bahaya yang akan terjadi dengan hal yang mereka lakukan.

Beberapa waktu yang lalu seorang anak tersiram air panas, Anda tahu bahwa kulit anak itu halus, dan tersiram air panas adalah hal yang sangat berbahaya.

Ternyata ketika ayah amal itu sedang merebus air, tiba-tiba telepon berdering. Ayah secara mengatakan kepada anak itu untuk tidak mendekati ketel, dan kemudian berbalik untuk menjawab telepon, tetapi anak itu tidak patuh, semakin banyak hal yang dilarang oleh orang dewasa, semakin penasaran anak itu, sehingga dia tidak sengaja menjatuhkan ketel, dan seluruh lengan anak itu tersiram air panas.

Ayah segera bergegas ke dapur ketika dia mendengar tangisan anak yang menyayat hati, dan pemandangan di depannya membuatnya ketakutan.

Namun untungnya, sang ayah masih tenang. Dia meraih tangan itu dan meletakkannya di air dingin untuk membilasnya sampai area yang terkena itu mendingin, lalu membawa anak itu ke rumah sakit.

Saat sampai di rumah sakit, dokter pun memuji tindakan sang ayah yang sangat tepat. Saat anak tersiram air panas, orangtua tidak boleh panik, apalagi melepas pakaian anaknya. Yang pertama dilakukan adalah langsung membasuh bagian yang tersiram air panas dengam airn dingin, dan segera ke dokter.

Apa yang harus dilakukan orangtua saat anaknya tersiram air panas:

1: Jangan langsung melepaskan pakaian anak di area yang tersiram air panas

Pada kebanyakan kasus banyak orangtua akan berpikir untuk melepas pakaian pada bagian anak yang tersiram air panas terlebih dahulu, kemudian membilasnya dengan air dingin, tindakan ini angat tidak tepat, dan kemungkinan besar bagian anak yang melepuh telah menempel pada pakaian.

Orangtua sangat terburu-buru saat ingin melepas pakaian pada anak, yang akan menyebabkan kerusakan yang lebih serius pada kulit anak. Cara yang benar adalah menjauhi sumber luka bakar terlebih dahulu, kemudian langsung membilas area luka bakar anak dengan air dingin selama kurang lebih 10 menit, kemudian menggunting pakaian area yang tersiram air.

2: Segera bilas area yang tersiram air panas dengan air dingin

Ini harus menjadi pendekatan yang masuk akal untuk situasi darurat. Bilas area yang tersiram air panas disiram dengan air dingin untuk mengurangi suhu secara lokal, yang secara efektif dapat mengurangi sensasi terbakar dan nyeri. Untuk kasus tersiram air panas ringan, bilas dengan air dingin. Setelah sekitar 10 menit, Anda dapat mengoleskan salep melepuh sendiri untuk mengobati luka, tetapi jika situasinya serius, anak harus segera dibawa ke rumah sakit, dan lukanya akan ditangani oleh dokter profesional.

3: Luka bakar yang parah harus segera membawa anak ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan oleh dokter

Seperti yang telah kami sebutkan, anak dengan luka bakar ringan harus mengoleskan salep setelah mencuci luka anak dengan air dingin, dan menggunakan kasa steril diatas luka. Itu harus kasa tanpa wol dan kapas untuk membungkus luka anak dengan lembut.

Jika beberapa anak memiliki luka bakar yang lebih serius, setelah perawatan dasar, mereka harus segera mengirim anak-anak ke rumah sakit, karena kulit anak-anak relatif halus, dan sulit untuk menghilangkan bekas luka setelah meninggalkan mereka, sehingga perawatan profesional harus dilakukan.(lidya/yn)

Sumber: hker.life