100 Tahun yang Lalu, Sebuah Keluarga dengan 13 Anak Bisa Ditampung dalam Satu Mobil

Erabaru.net. Temui Noonans, sebuah keluarga di tahun 1920-an dengan tiga belas anak – keluarga ini sangat besar sehingga mereka bahkan menjadi sampul depan surat kabar di Boston!

Jumlah keluarga ini jelas luar biasa, karena rata-rata keluarga di tahun 20-an memiliki 2 – 3 anak.

Karena mendapat banyak perhatian dari orang lain, keluarga ini diminta berpose di depan kamera untuk Leslie Jones, seorang fotografer yang bekerja di Boston Herald-Traveler.

Dalam foto-foto ini, kita melihat orangtua, seorang bayi yang tidak diketahui jenis kelaminnya, sepuluh anak perempuan, dan dua anak laki-laki berbaris di depan rumah mereka.

Melihat foto sepatu mereka saja sudah membuat saya bertanya-tanya bagaimana mereka bisa melakukan berbagai pekerjaan sehari-hari seperti mencuci pakaian dan mencuci piring.

Bisakah Anda menebak berapa banyak makanan yang harus dibeli keluarga itu?

Tapi, foto berikutnya adalah foto yang menarik semua perhatian – Ternyata keluarga ini hanya memiliki satu mobil, jadi Noonans harus mengembangkan sistem untuk memuat semua orang di dalam mobil.

Seperti yang ditunjukkan foto, anak-anak yang paling tinggi duduk di paling belakang, sementara yang lain sedikit lebih pendek dari mereka duduk di depan.

Anak-anak yang sangat kecil duduk tepat di belakang orangtua.

Meski sedikit mengkhawatirkan soal keselamatan, foto keluarga dalam satu mobil ini tetap mengagumkan.

Ini foto menarik lainnya dari mereka, mencoba menyesuaikan semua orang di bawah satu payung.

Jelas, itu tidak berhasil, tetapi senyum di wajah setiap anggota keluarga sangat berharga!

Menurut TipHero, keturunan keluarga ini mengenali foto-foto tersebut dan mengulurkan tangan untuk membagikan lebih banyak informasi.

Maralin Manning dan John Noonan, yang sebenarnya ditampilkan dalam foto-foto ini, mengatakan bahwa keluarga mereka tinggal di Lawrence, Massachusetts.

Ayah dalam foto tersebut, Maurice Noonan, adalah seorang imigran dari Irlandia. Bersama istrinya, dia mengelola sebuah pub kecil bernama The Morning Glory; selain itu, dia bekerja untuk membentuk serikat pekerja di industri wol.

Mabel Metcalf Noonan adalah ibu dalam foto, yang meninggal dengan sedih bersama dengan anak bungsu mereka empat tahun foto-foto ini diambil.

Terlepas dari tragedi seperti itu, baik Maralin maupun John mengatakan bahwa Maurice melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam mengurus keluarganya – bahkan ketika Mabel telah tiada.

Jika Anda menikmati foto keluarga yang sangat tidak biasa ini, silakan bagikan dengan teman dan keluarga Anda. (lidya/yn)

Sumber: smalljoys