Home SEHAT 3 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Ubi Jalar, Makan dengan Benar dapa...

3 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Ubi Jalar, Makan dengan Benar dapa Menurunkan Berat Badan

Erabaru.net. Ubi jalar kaya akan serat pangan dan nutrisi. Banyak orang akan membeli ubi jalar sebagai santapan untuk menurunkan berat badan. Namun bagi sebagian orang, mengonsumsi ubi dengan cara yang salah justru akan membuat mereka gemuk. Yuk simak cara makannya bersama!

Makan ubi jalar yang tepat dapat menurunkan berat badan

Banyak ahli gizi percaya bahwa ubi jalar adalah makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan, karena kaya akan serat makanan, kalium dan magnesium dapat membantu mencegah edema, dan vitamin C -nya lebih tinggi 5 kali lipat dari apel, memiliki nilai gizi tinggi dan banyak manfaat.

Tapi ingat, kalori 100 gr ubi jalar hampir sama dengan dua potong roti panggang. Jika Anda makan terlalu banyak, Anda akan mudah menambah berat badan. Ahli manajemen gizi Jepang Maki Ninomiya merekomendasikan cara berikut:

Makan ubi jalar dengan kulitnya

Kulit ubi jalar memiliki kandungan serat makanan tertinggi, dan kaya akan polifenol dan musin, polisakarida yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah dan memiliki efek antioksidan yang kuat.

Dinginkan sebelum dimakan

Menempatkan ubi jalar matang di lemari es selama sekitar 1 hingga 2 jam akan meningkatkan pati resisten dan mengurangi penyerapan panas.

Ganti salah satu dari tiga kali makan dengan ubi jalar

Setiap 100 gram ubi jalar mengandung sekitar 2,5 gram serat makanan, dan serat makanan dapat membantu motilitas saluran pencernaan, mencegah sembelit, menunda kenaikan gula darah setelah makan, dan meningkatkan rasa kenyang.

Ubah salah satu waktu makanan pokok dengan makanan 100 gr ubi kukus, yang memiliki sekitar 115 kalori, yaitu sekitar 20 kalori lebih sedikit dari 100 gr nasi putih, yaitu sekitar 142 kalori, jika bertahan lebih dari dua minggu, akan ada efek melangsingkan.

Komedian Jepang Natsuko Yokozawa juga menggunakan diet ubi jalar ini untuk menurunkan 2 kg dalam 2 minggu. Meskipun tidak banyak, tidak mudah untuk menurunkan berat badan.

Ubi jalar kukus memiliki nilai gizi tertinggi

Ada banyak cara memasak ubi jalar, yang bisa dikukus atau dipanggang, namun ahli gizi menyarankan untuk menurunkan berat badan, yang terbaik adalah mengukusnya, karena ubi panggang memiliki kalori lebih tinggi.

Suhu memasak mengukus sekitar 100 ° C, yang dapat menyimpan lebih banyak air dan nutrisi, lebih padat dan tidak mudah kering. Cobalah untuk menghindari makan ubi goreng, karena mudah untuk makan lebih banyak lemak.

Jangan makan ubi saat seperti ini:

Jika ubi jalar tidak sepenuhnya matang, dinding sel pati belum terurai oleh suhu tinggi, dan tidak mudah diserap dan dicerna oleh tubuh manusia, sehingga makan ke dalam perut akan mudah menyebabkan perut kembung.

Tidak dianjurkan makan ubi jalar dalam keadaan perut kosong atau makan terlalu banyak dalam satu waktu, yang akan menyebabkan beban gastrointestinal, dan akan timbul rasa tidak nyaman seperti perut kembung, mual, dan refluks gastroesofageal.(lidya/yn)

Sumber: coolsaid